Punya Messi & Neymar, Mauricio Pochettino Ogah Tangani MU

By ommed


nusakini.com - Pelatih Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino meredam pemberitaaan yang mengaitkan dirinya dengan Manchester United, dan menegaskan dirinya tetap bersama klub Ligue 1 Prancis tersebut.

Pochettino disebut akan menggantikan Ole Gunnar Solskjaer setelah United menuai rentetan hasil tidak memuaskan. Bursa taruhan pun menempatkan Pochettino di peringkat tiga di bawah manajer Leicester City Brendan Rodgers, and mantan arsitek Real Madrid Zinedine Zidane.


Namun Pochettino tidak tertarik dengan rumor tersebut. Ketika Pochettino datang, PSG sudah mempunyai deretan pemain papan atas, seperti Kylin Mbappe, Neymar, dan Marco Veratti.

Lalu pada bursa transfer musim panas tahun ini, PSG sukses mendatangkan Lionel Messi, Sergio Ramos, Achraf Hakimi, Gianluigi Donnarumma, dan Georginio Wijnaldum.

Deretan nama itu membuat PSG menjadi salah satu klub dengan materi pemain mengilap di dunia. Mantan manajer Tottenham Hotspur tersebut menilai keberadaan sejumlah pemain bintang di PSG menjadi tantangan tersendiri buat dirinya.


“Kita bicara tentang pemain terbaik di dunia. Sangat sulit untuk membandingkannya. Saya tidak membandingkan pemain, karena kita bicara tentang para pemain terbaik di dunia,” ujar Pochettino dikutip laman Manchester Evening News.

“20 tahun lalu ada Jay-Jay Okocha, Ronaldinho, Nicolas Anelka. Banyak pemain luar biasa. Sekarang kita berbicara tentang Neymar, Mbappe, Messi. Anda tidak mungkin [mendapatkan] pemain dengan level tinggi seperti mereka.”

Meski bersinar di kompetisi domestik, PSG mendapatkan hasil kurang mentereng di Liga Champions Eropa. Mereka mendapatkan masing-masing dua kemenangan dan imbang, sehingga berada di peringkat dua Grup A di bawah Manchester City.


Pochettino mengatakan, menangani klub seperti PSG bukan pekerjaan mudah. Risiko pemecatan selalu menghampiri bila mereka tak memperoleh hasil bagus. Kendati demikian, ia meyakini bisa memberikan yang terbaik bagi klub milik pengusaha Qatar tersebut.

“Buat saya, berada di PSG hanya mempunyai satu target: memenangi pertandingan berikutnya. Jika tidak, berarti Anda mempunyai masalah. Saya tahu menyadari yang terjadi di klub seperti ini, dan Anda harus selalu fokus untuk memenangi laga berikutnya,” tutur Pochettino. (gi/om)